SHARE Cara Dropship agar dapat menggunakan Resi Otomatis , Gosend / Grab /Sicepat / Anteraja (2 Viewers)

Users Who Are Viewing This Thread (Users: 0, Guests: 2)

Saidi

New member
Saya sudah mempraktekan cra ini, order pertama dan kedua sukses tp pas order ke 3 sekaligus 2 orderan suppliernya kok jadi slowrespon. Gk tau deh bgmna nasib orderan saya. Apa harus ganti supplier ya?
 

rakyat

New member
Halo Gaes.
Di postingan ini saya mau share sedikit pengalaman menjadi dropshiper agar bisa melayani jasa kirim gojek/grab serta resi otomatis seperti Sicepat atau Anteraja di tokopedia.

dengan ada nya layanan kurir instant dan resi otomatis , kita berharap :
  1. toko terlihat lebih profesional
  2. calon pembeli lebih percaya untuk berbelanja di toko kita karena menyediakan bermacam-macam jasa kurir.
  3. menambah / meningkatkan penjualan karena beberapa konsumen lebih suka di kirim via gojek/gosend/grab agar barang cepat sampai.
  4. Beberapa fitur Gratis ongkir di marketplace hanya dapat berlaku jika seller/penjual mengaktifkan kurir yang ada fitur resi otomatisnya.
  5. dan masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa di dapat.
Cara kerjanya kurang lebih seperti berikut :
  • Toko kita mendapatkan order dengan jasa kirim Resi Otomatis / Gojek/grab/Sicepat/Anteraja/JNT di Shopee
  • Kita Order produk ke Suplier Via Whatsapp/Telegram sesuai pesanan pembeli kita (Intinya kita Order ke Suplier di luar Marketplace agar tidak terjadi double resi)
Update: ( BERLAKU UNTUK SEMUA JENIS RESI OTOMATIS DI SEMUA MARKETPLACE )
jika memungkinkan, print / simpan saja label pengiriman Resi Otomatis/Kode Booking dari toko kita , kemudian kirim ke suplier via WA/apapun untuk di print di gudang suplier , jadi 100% seperti benar2 toko kita yg kirim.

contoh :
View attachment 400

  • Transfer Sesuai Nominal Harga Barang (Tidak Perlu Bayar Ongkos Kirim) karena ongkos kirim akan di potong otomatis dari ongkos kirim yang di bayarkan pembeli di toko kita. Dan Suplier juga tidak di kenakan ongkos kirim saat mengirimkan paket pesanan dari kita.
  • Suplier akan mempersiapkan barang , dan siap untuk di kirim.
  • Suplier menghubungi kita bahwa produk sudah di packing dan siap untuk di Pick Up.
  • Pada transaksi penjualan kita , klik Request Pick Up/Cari driver agar pesanan segera di ambil oleh driver/Kurir.
  • Driver/Kurir mengambil pesanan ke suplier untuk selanjutnya di kirim ke buyer/Pembeli dari toko kita.
  • Pesanan sampai ke buyer.
  • Selesai.
Persiapan , Syarat Untuk menjalankan sistem ini :
  • Pilih suplier yang benar2 bisa di percaya (Karena kita akan transaksi di luar Marketplace)
  • Nomor Whatsapp Suplier
  • Nomor rekening Bank Suplier
  • Atur alamat toko dan koordinat toko kita sesuai Titik koordinat alamat Suplier (Atur se spesifik mungkin dengan alamat suplier agar driver/Kurir tidak bingung saat akan pick up barang pesanan)
Sampai disini dulu yang dapat saya share karena keterbatasan waktu ,
Postingan ini insyaallah akan saya update secara berkala agar bisa lebih rinci dan bisa di mengerti oleh semua pembaca.

jika kurang jelas silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar , mudah2an saya dan rekan2 yang lain bisa bantu menjawabnya.

semoga semakin sukses untuk kita semua.

Nb : Artikel ini juga saya terbitkan di : www.owob33.blogspot.com
Mas OwoB, apakah ini yg dinamakan suplier cashless?
 

Hendra Mille

New member
Ijin bertanya kak, saya barusan melakukan pengiriman dropship, dari satu marketplace ke marketplace yang laen. Lalu pembeli menggunakan kurir sicepat regular. Nah saat ini saya sudah mendapat barang sari penjual marketplace yg beda dari pembeli. Saat saya beli barang dari penjual, saya buat keterangan/ saya centang kolom dropship dan alamat tujuan pun sudah saya ganti menjadi alamat pembeli saya, Sudah transaksi nah jadi masalah nya saya lupa merubah alamat toko saya ke alamat penjual ini kak. Lalu solusinya bagaimana ya...
Terus pembeli kan menggunakan kurir sicepat regular, lalu saya pesan menggunakan kurir sicepat halu.. Apakah ini bermasalah nanti ya? Mohon solusinya ya kakak..
 

Attachments

daVoe549

New member
thanks shingnya gan,
ane pemula di dropship, nyari ilmunya dulu
blom berani terjun langsung, karena ilmunya blom ada
 

Aliv

New member
Minta saran dong supplier yang mau kerjasama dengan resi otomatis J&T. Shopee sering kasih gratis ongkir tanpa minimum pembelian, tapi khusus J&T, Ada bbrp calon pembeli yg tanya kok gak pakai J&T, gak jadi beli deh mereka.
kalo saya ada Supplier di Depok kak, nama Toko nya Kioz Orenz, kalo sudah sering beli, boleh DS, ada Web Toko nya kiozorenz.com , disitu ada nomer HP nya,
Toko dan Gudang ada sendiri, jadi sudah jelas toko nya. di Marketplace juga ada Toko nya, dan bisa DS kirim Label alamat ke email atau wa admin nya, nanti di proses pengirimannya oleh mereka, bisa kirim J&T juga
 

jan80

New member
kalo saya ada Supplier di Depok kak, nama Toko nya Kioz Orenz, kalo sudah sering beli, boleh DS, ada Web Toko nya kiozorenz.com , disitu ada nomer HP nya,
Toko dan Gudang ada sendiri, jadi sudah jelas toko nya. di Marketplace juga ada Toko nya, dan bisa DS kirim Label alamat ke email atau wa admin nya, nanti di proses pengirimannya oleh mereka, bisa kirim J&T juga
untuk dropshipper pemula, kira kira diterima ga ya gan? ane sdh wa tp blum dibalas krna masih libur
 

Getihsuro

New member
Saya sudah terlanjur pakai resi otomatis dan dapat 2 resi beda tokopedia beda resi shope gimana yah solusinya apa itu berarti saya g bisa ambil uang di shope atau sisitem melacak sama. Mohon pencerahanya
 
Top