masazizcom
New member
Untung ngga jadi. Thx infonya
until jakkmall, mau nanya, kira2 ada SOP terkait kendala2 dropshiper tidak? contoh kalau barang hilang ,penanganan JAKKMALL maksimal berapa lama? ini karena dropshiper juga harus konfirm ke clientnyaDear awi,
Berikut tanggapan resmi kami dari Jakmall mengenai keluhan anda,
1. Affiliate business partner kami yang menjadi perwakilan Jakmall di whatssapp akan menanggapi anda di Jam kerja (Senin-Sabtu, Jam 09.00-17.00 WIB) dengan estimasi tanggapan rata-rata per 5-10 menit setelah pesan masuk, cepatnya tanggapan juga tergantung dengan banyaknya pesan yang masuk. Apabila anda mengirim pesan di luar jam kerja kami, akan kami balas pada saat jam kerja ke-esokan harinya.
2. Banyak Affiliate yang telah kami proses komplainnya, dan kita juga kita tangani berdasarkan detail kasus masing-masing, sehingga memerlukan proses dan investigasi yang berbeda-beda tergantung dengan jenis kasus tersebut.
3. Kami selalu menindaklanjuti komplain-komplain yang ada secara berkala, namun untuk setiap proses juga memerlukan koordinasi ke pihak lain yang bekerjasama dengan Jakmall. Misalnya keluhan mengenai pengiriman barang hilang, Jakmall harus berkordinasi dengan pihak kurir yang bekerjasama. Kami harus menghabiskan waktu bahkan berminggu-minggu untuk mendapatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mengenai hal tersebut, tergantung dari kesulitan kasus juga tentunya. Jadi, kami mohon untuk pengertian dan kesabarannya. Jakmall akan selalu menjalankan prosedur penanganan komplain secara maksimal.
4. Pengajuan komplain sudah kami fasilitasi dengan sistem secara online di Jakmall, anda tidak dapat datang ke kantor untuk mengajukan komplain.
Demikian tanggapan kami mengenai komplain anda, apabila ada hal yang ingin didiskusikan kembali, silahkan hubungi kami di affiliate@jakmall.com.
Terima kasih.
Sama, pdhl sdh buat akun dll...Makasih sharenya gan
Untung ada yg share, tadinya mau daftar
Berbagi sulitnya komplain retur barang atau pembatalan droship di JAKMALL
Pengalaman kesulitan dropsip di JAKMALL, saya mendaftar sbg affiliate drophsip Di JAKMALL harus membayar biaya 500 ribu ( skrg katanya diskon jd 350)
namun layanan yang di dapat TIDAK SEBANDING DENGAN HARGANYA,
1. support affiliatenya no wa di telp dan response chat sangat lama
2. jika terjadi kesalahan order maupun RETUR barang JAKMALL tidak peduli dengan kita sbg affiliate dan selalu menyatakan seller mereka yg benar. DROPSHIPER selalu SALAH
3. komplain di response SANGAT LAMBAT, sangat jauh dengan layana support tokopedia, shopee....
4. komplain bahkan harus datang ke kantor JAKMALL YG TERNYATA CUMA GUDANG tidak ada ruang tamu, ruang tunggu untuk melayani konsumen
berikut penampakan kantor JAKMALL,saya di temui cuma berdiri saja komplain mengenai kirim barang yang salah, tidak ada ruang tamu untuk komplain konsumen
View attachment 215 View attachment 216
hallo gan boleh share alamat nya ? saya juga susah untuk komplain barang returBerbagi sulitnya komplain retur barang atau pembatalan droship di JAKMALL
Pengalaman kesulitan dropsip di JAKMALL, saya mendaftar sbg affiliate drophsip Di JAKMALL harus membayar biaya 500 ribu ( skrg katanya diskon jd 350)
namun layanan yang di dapat TIDAK SEBANDING DENGAN HARGANYA,
1. support affiliatenya no wa di telp dan response chat sangat lama
2. jika terjadi kesalahan order maupun RETUR barang JAKMALL tidak peduli dengan kita sbg affiliate dan selalu menyatakan seller mereka yg benar. DROPSHIPER selalu SALAH
3. komplain di response SANGAT LAMBAT, sangat jauh dengan layana support tokopedia, shopee....
4. komplain bahkan harus datang ke kantor JAKMALL YG TERNYATA CUMA GUDANG tidak ada ruang tamu, ruang tunggu untuk melayani konsumen
berikut penampakan kantor JAKMALL,saya di temui cuma berdiri saja komplain mengenai kirim barang yang salah, tidak ada ruang tamu untuk komplain konsumen
View attachment 215 View attachment 216