Kapan waktu yang tepat untuk memberikan Diskon? (1 Viewer)

Users Who Are Viewing This Thread (Users: 0, Guests: 1)

ivanrayhan12

Moderator
Staff member
Seperti yang kita ketahui bahwa diskon adalah salah satu hal yang paling disukai, terutama bagi mereka yang hobi berbelanja. Beragam promo diskon yang diberikan oleh pihak mall, supermarket, restoran, dan toko modern yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh konsumen yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Memberikan diskon disetiap waktu membuat produk kita terlihat murah oleh pelanggan. Walaupun sebenarnya harganya sudah di markup, tetapi kebanyakan orang masih tertarik dengan label diskon. Salah satu faktor ini tentunya disukai oleh pelanggan tapi kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk menentukan diskon untuk produk kita? Yuk langsung aja kita bahas

1. Berikan Diskon disaat Hari Besar

Memberikan diskon saat hari besar mungkin waktu yang tepat karena orang cenderung lebih membuka sosial media ataupun online shop. Faktor hari besar juga membuat orang untuk berbelanja lebih banyak mungkin dari situ kamu bisa mengambil peluang itu memberikan diskon agar pelangganmu berbelanja banyak di Tokomu.

2. Waktu Diskon

Strategi yang kedua yaitu memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu. Contohnya memberikan diskon belanja di tengah malam, atau memberi diskon dengan batasan waktu tertentu. Dengan memberikan batasan waktu seperti tersebut pastinya akan lebih menarik minat konsumen untuk datang berbelanja. Seperti “Diskon 75% untuk pembelian di atas jam 22.00”.

3. Diskon untuk Pelanggan Setia

Strategi yang ketiga adalah memberikan diskon untuk pelanggan setia yang berbelanja di Tokomu. Dengan memberikan diskon untuk pelanggan setiamu maka kamu juga termasuk mengedepankan pelayananmu. Diskon untuk pelanggan setia membuat pelangganmu nyaman untuk berbelanja kembali dan merasa dihormati. Itu juga sebagai tanda dia sering berbelanja di Tokomu.

4. Diskon Untuk Ulang Tahun

Sudah banyak yang menerapkan diskon untuk yang sedang merayakan ulang tahun. Diskon ini banyak ditemui di cafe, restoran, klinik kecantikan. Biasanya syarat yang diajukan hanya menunjukkan KTP untuk mengecek kebenaran apakah sama atau tidak. Contohnya “Diskon 50% bagi yang berulang tahun di bulan Mei”


5. Post and Discount

Memberikan diskon 25% bagi yang melakukan post produk yang akan mereka beli melalui social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya disertai dengan kata-kata yang menarik tentang produk yang dibeli dan menandai minimal 5 teman pada akun sosial media yang dimiliki. Cara ini terbukti ampuh menarik konsumen terutama anak-anak muda, selain itu dengan post di sosial media dan menandai teman ini juga bisa menjadikan promosi gratis dari bisnis kita, jika sehari saja ada 100 orang yang beli berarti secara tidak langsung ada 500 orang yang mengetahui produk kita.


Mungkin sekian tips kali ini
semoga bermanfaat
Terima kasih :D
 

BigMall

Member
Seperti yang kita ketahui bahwa diskon adalah salah satu hal yang paling disukai, terutama bagi mereka yang hobi berbelanja. Beragam promo diskon yang diberikan oleh pihak mall, supermarket, restoran, dan toko modern yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh konsumen yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Memberikan diskon disetiap waktu membuat produk kita terlihat murah oleh pelanggan. Walaupun sebenarnya harganya sudah di markup, tetapi kebanyakan orang masih tertarik dengan label diskon. Salah satu faktor ini tentunya disukai oleh pelanggan tapi kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk menentukan diskon untuk produk kita? Yuk langsung aja kita bahas

1. Berikan Diskon disaat Hari Besar

Memberikan diskon saat hari besar mungkin waktu yang tepat karena orang cenderung lebih membuka sosial media ataupun online shop. Faktor hari besar juga membuat orang untuk berbelanja lebih banyak mungkin dari situ kamu bisa mengambil peluang itu memberikan diskon agar pelangganmu berbelanja banyak di Tokomu.

2. Waktu Diskon

Strategi yang kedua yaitu memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu. Contohnya memberikan diskon belanja di tengah malam, atau memberi diskon dengan batasan waktu tertentu. Dengan memberikan batasan waktu seperti tersebut pastinya akan lebih menarik minat konsumen untuk datang berbelanja. Seperti “Diskon 75% untuk pembelian di atas jam 22.00”.

3. Diskon untuk Pelanggan Setia

Strategi yang ketiga adalah memberikan diskon untuk pelanggan setia yang berbelanja di Tokomu. Dengan memberikan diskon untuk pelanggan setiamu maka kamu juga termasuk mengedepankan pelayananmu. Diskon untuk pelanggan setia membuat pelangganmu nyaman untuk berbelanja kembali dan merasa dihormati. Itu juga sebagai tanda dia sering berbelanja di Tokomu.

4. Diskon Untuk Ulang Tahun

Sudah banyak yang menerapkan diskon untuk yang sedang merayakan ulang tahun. Diskon ini banyak ditemui di cafe, restoran, klinik kecantikan. Biasanya syarat yang diajukan hanya menunjukkan KTP untuk mengecek kebenaran apakah sama atau tidak. Contohnya “Diskon 50% bagi yang berulang tahun di bulan Mei”


5. Post and Discount

Memberikan diskon 25% bagi yang melakukan post produk yang akan mereka beli melalui social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya disertai dengan kata-kata yang menarik tentang produk yang dibeli dan menandai minimal 5 teman pada akun sosial media yang dimiliki. Cara ini terbukti ampuh menarik konsumen terutama anak-anak muda, selain itu dengan post di sosial media dan menandai teman ini juga bisa menjadikan promosi gratis dari bisnis kita, jika sehari saja ada 100 orang yang beli berarti secara tidak langsung ada 500 orang yang mengetahui produk kita.


Mungkin sekian tips kali ini
semoga bermanfaat
Terima kasih :D
Info yang bagus
1 lagi bro diskon yang baik disaat penjualan lagi merosot
diskon 99% meski hanya untung 1rb asalkan sell tinggi (1rb terjual 1k kan lumayan)
 

Masapin

New member
Seperti yang kita ketahui bahwa diskon adalah salah satu hal yang paling disukai, terutama bagi mereka yang hobi berbelanja. Beragam promo diskon yang diberikan oleh pihak mall, supermarket, restoran, dan toko modern yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh konsumen yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Memberikan diskon disetiap waktu membuat produk kita terlihat murah oleh pelanggan. Walaupun sebenarnya harganya sudah di markup, tetapi kebanyakan orang masih tertarik dengan label diskon. Salah satu faktor ini tentunya disukai oleh pelanggan tapi kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk menentukan diskon untuk produk kita? Yuk langsung aja kita bahas

1. Berikan Diskon disaat Hari Besar

Memberikan diskon saat hari besar mungkin waktu yang tepat karena orang cenderung lebih membuka sosial media ataupun online shop. Faktor hari besar juga membuat orang untuk berbelanja lebih banyak mungkin dari situ kamu bisa mengambil peluang itu memberikan diskon agar pelangganmu berbelanja banyak di Tokomu.

2. Waktu Diskon

Strategi yang kedua yaitu memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu. Contohnya memberikan diskon belanja di tengah malam, atau memberi diskon dengan batasan waktu tertentu. Dengan memberikan batasan waktu seperti tersebut pastinya akan lebih menarik minat konsumen untuk datang berbelanja. Seperti “Diskon 75% untuk pembelian di atas jam 22.00”.

3. Diskon untuk Pelanggan Setia

Strategi yang ketiga adalah memberikan diskon untuk pelanggan setia yang berbelanja di Tokomu. Dengan memberikan diskon untuk pelanggan setiamu maka kamu juga termasuk mengedepankan pelayananmu. Diskon untuk pelanggan setia membuat pelangganmu nyaman untuk berbelanja kembali dan merasa dihormati. Itu juga sebagai tanda dia sering berbelanja di Tokomu.

4. Diskon Untuk Ulang Tahun

Sudah banyak yang menerapkan diskon untuk yang sedang merayakan ulang tahun. Diskon ini banyak ditemui di cafe, restoran, klinik kecantikan. Biasanya syarat yang diajukan hanya menunjukkan KTP untuk mengecek kebenaran apakah sama atau tidak. Contohnya “Diskon 50% bagi yang berulang tahun di bulan Mei”


5. Post and Discount

Memberikan diskon 25% bagi yang melakukan post produk yang akan mereka beli melalui social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya disertai dengan kata-kata yang menarik tentang produk yang dibeli dan menandai minimal 5 teman pada akun sosial media yang dimiliki. Cara ini terbukti ampuh menarik konsumen terutama anak-anak muda, selain itu dengan post di sosial media dan menandai teman ini juga bisa menjadikan promosi gratis dari bisnis kita, jika sehari saja ada 100 orang yang beli berarti secara tidak langsung ada 500 orang yang mengetahui produk kita.


Mungkin sekian tips kali ini
semoga bermanfaat
Terima kasih :D
 
Top